Solusi Brightness Hackintosh Kembali Ke Posisi Maksimal Saat Startup

Mumpung malam ini senggang, sembari merasakan dinginnya hujan dan sedikit kelaparan mendingan posting artikel saja ya. Tutorial ini saya dapat dari Forum OSXLatitude, dan saya hanya membantu berbagi buat temen-temen Hackintosh Indonesia kali aja ada yang kurang faham dengan artikel berbahasa inggris.

Script dibawah ini akan membuat startup brightness tidak kembali ke posisi semua yaitu Max Brightness yang dapat membuat mata terasa sakit. Saya rasa masalah max brightness saat startup banyak dirasakan oleh pengguna chameleon, pasalnya ketika saya pakai bootloader chameleon juga mengalami hal serupa dan tidak ketika saya beralih ke bootloader clover.


Mengatur tingkat kecerahan startup

Kamu bisa mengatur tingkat kecerahan startup dengan cara mengedit file "brightnessFix.plist" yang ada di dalam folder. Buka file plist dengan text editor apapun dan ganti value pada kunci "ProgramArguments", dan ganti sesuai yang kamu inginkan. Valid brightness value antara 0.0 , 0.1 , 0.2 , ......... 1.0


Instalasi:
  • Download BrightnessFix.zip ( harus register )
  • Copy file ke Desktop kemudian Extract ( Wajib di desktop atau script tidak berfungsi )
  • Jalankan script dengan mengklik "Install" yang ada di dalam folder , dan masukan password untuk memberikan otorisasi pada script

Changelog:
  • Update: v1.1 - With a bug fix (failed to wake screen) and optimizations.

Credits: developer of the SleepDisplay application

0 komentar:

Post a Comment