Droid4X: Emulator Android Terbaik Mac dan Windows

Selamat pagi! :) Mood nya balik lagi nih gegara ada aplikasi yang bagus dan recommended buat temen-temen. Beberapa orang mungkin bisa dengan mudah mendapatkan gadget kesayangannya segera, tapi sayang saya merasa gak enak kalau minta terus-menerus sama orang tua. Bukan apa-apa, biaya hidup dari dalam samai kuliah segede ini ditanggung sama orang tua. Makanya cari alternatif gimana bisa ngerasain yang orang lain rasa tanpa mengeluarkan biaya tambahan. *malah curhat* :&

Droid4X membantu temen-temen buat ngejalanin aplikasi Android di perangkat Mac / Windows dengan mudah. Gak seperti emulator Android serupa, saya merasa emulator yang satu ini bisa dibilang lebih mumpuni dalam hal performa. Seperti halnya saya bermain salah satu game yang bisa dibilang memakan banyak memori yaitu Real Racing masuk dalam kategori lancar.



Performa
Emulator ini memiliki android kernel dan pengolah grafis yang berjalan menggunakan hardware yang sama dengan yang dipakai oleh PC, sehingga memiliki performa yang lebih baik daripada emulator serupa lebih dari 50% dengan asumsi VT menyala.

Kompatibilitas
Team Droid4X telah memperbaiki masalah dukungan ARM di beberapa aplikasi yang berjalan pada framework x86, kompatibilas aplikasi dan game ini tersedia lebih dari 99%.

Kontrol
Droid4X merupakan Android Emulator pertama yang memiliki dukungan multi-touch di dunia, pada Droid4X, pengalaman kontrol game jauh lebih baik daripada saat bermain di lingkup ponsel. Selain itu emulator android yang satu ini support controller sob! jadi buat yang punya smartphone Android atau iPhone di rumah bisa digunakan sebagai kontroller.

Multiplatform
Tak perlu takut melihat beberapa screenshot saya yang mana menjalankan Droid4X ini pada Mac OS X, pasalnya emualtor ini juga bisa berjalan pada Windows PC. Malahan dari situsnya langsung, kabarnya Droid4X ini nantinya juga bisa berlajan di iOS, keren! B-)

***

Daripada ngomong terlalu banyak, mendingan langsung lihat beberapa screenshot dibawah ini ya:




Kesimpulan:
Dari sekian banyak emulator ( VirtualBox, GenyMotion, Andydroid, Bluestack, Parallels ) saya rasa Droid4X ini yang paling lancar membuka game dan aplikasi. GenyMotion masih menggunakan VirtualBox sebagai dasar mungkin itulah mengapa masih tak jauh beda performanya dengan VBox. 

Mungkin pengguna Bluestack di Windows bisa tersenyum lebar dengan versi yang relatif sering diupdate, tapi saya pengguna Mac OS X tak merasakan hal serupa. Andydroid saat ini justru menutup sementara akses beta untuk pengunjung, dulu saya sempat menggunakannya di Windows, namun cukup berat.

***

Tertarik dan makin penasaran aja kan ya? mendingan langsung download saja melalui link yang saya sediakan dibawah ini. Moga aja ditempat temen-temen juga bisa lancar yak... ! :D

In queue: Sensasi Menggunakan Controller Droid4X

34 comments:

  1. Kadang keyboard mappernya error, cuma satu tombol yg bisa jalan dalam waktu bersamaan. Kira2 solusinya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. weh, baru denger malahan mas. disaya lancar jaya si..

      Delete
  2. setiap keluar aplikasi lalu dijalankan kembali kenapa ya aplikasi yang sudah terinstal di dalamnya hilang, harus instal kembali aplikasi".ny, gimana ya solusinya supaya kalau masuk droid4x aplikasi yang ada di dalam.ny tidak hilang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum bisa kasih solusi sekarang, dari yg saya coba di Mac OS gak hilang, coba install di Windows temen gak ilang juga aplikasinya. itu ada aplikasi semacam deep freeze keinstal kah?

      Delete
  3. kok error pas mau install : --> request download url failed

    ReplyDelete
    Replies
    1. same with me, saya coba beberapa kali sampai akhirnya bisa download juga. emang dari pengalaman pengguna lain, juga begitu mas. :)

      Delete
  4. ini knpa kok bootingnya lama ya?? tdi 99%, tapi lama bgt ndak slesei. saya coba lg, dan malah baru 80% uda ndak jln lagi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba lagi deh,.. klo masih gak jadi ya reinstall mas :3

      Delete
  5. suruh update graphic nya mas , update graphic intel gimana yha ?
    ane pas main Castle clash lancar aja , pas lawan messa , eh FC :3 , jadi ga dapet hadiah :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari di search engine aja mas, dengan keyword seri graphics. intel sediain kok updatenya :D

      Delete
    2. maksdnya gmn bro gk ngerti gw jg minta update graphic

      Delete
    3. maksdnya gmn bro gk ngerti gw jg minta update graphic

      Delete
  6. installnya lama gan.. -_- ane jadi ngantuk nungguinnya :v di update gan, cara installnya juga, biar gk pada kepo :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang tinggal di install kok :D :v
      plist error itu emang ane juga ngalamin.... setelah beberapa kali baru jadi :'(

      Delete
  7. saya juga pakai mac tetapi ada error graphic driver is outdated, please update your graphic driver.. itu gimana caranya

    ReplyDelete
  8. saya memakai mac os x, kan kalau mac hanya bisa upgrade graphic card saat system update, jadi gimana caranya biar bisa masuk ke droid4x

    ReplyDelete
    Replies
    1. macbook / imac versi?

      Delete
    2. imac mid 2011 OS X yosemite 10.10.3

      Delete
    3. jadi gimana caranya

      Delete
    4. seharusnya gak ada masalah mas, saya di El Capitan 10.11 aja masih work kok. biasanya problem kalau vga nya switchable, itupun kadang..

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. mas ada solusi tidak untuk aplikasi yang tidak bisa dibuka di emulator android seperti BS ato Droid4x ini... masalahnya bukan pada emulator, tetapi memang aplikasinya yang tidak mengijinkan untuk dapat dimainkan di emulator android.. ada pengalaman soal yg beginian?? mohon bantuannya... trimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. uhm, enggak tau ya kalau sampai ulik ulik di build properties dan segala macam. misalnya seperti aplikasi 'mcent' yak? yang enggak semua offer bisa diambil pake emulator. saya tidak banyak coba aplikasi di emulator ini mas, jadi ya maaf kalau kurang begitu paham. hehe :)

      Delete
  11. sya pake emulator droid4x, gimana cara menambah file/foto/video serta APK kedalam emulator droid4x?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Min, dijawab donk gue juga pingin tau gmna cara nmbah file atau foto ke ini emulator.

      Delete
    2. kalo APK bisa drag & drop. tp klo file dari explore langsung ke emulator. blm bisa kayaknya deh

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Tau cara gedein RAM nya ga? Ngelag banget nih main game....

    ReplyDelete
  14. your graphic driver is outated, please update.. apatuh???

    ReplyDelete
  15. Sony's PSP is very cutting-edge gadget with the bunches of components. This astonishing component makes it simple to download and utilize emulators and amusements very basic. Furthermore, you may not envision that how much the stuff this can do with an emulator. explanation

    ReplyDelete
  16. tau gan cara nya running multiple droid4x di macOS ?

    ReplyDelete