ITC AMIKOM Penting Apa Enggak Penting?

Betewe sebenernya ini latepost, karena aku ikut ITC Gel. 4 tanggal 26 Agustus lalu tapi enggak papa lah curhat - curhat dikit. Emm, pertama kali denger ITC ingatnya diotak malahan ITC Mall di Bandung :D malah ternyata singkatan dari Introduction To Computer alias pengenalan tentang komputer.

Acara ini "katanya" sih wajib bagi semua mahasiswa baru AMIKOM yang penting udah punya KTM alias selesein dulu Her-Registrasinya. =)) Intinya aku anggep ini acar wajib jadinya langsung daftar aja deh waktu itu.


Informasi yang aku dapet pertama kali menyebutkan kalau acara bakal dimulai pada pukul 7:00. Namun malam hari H, dapet sms langsung dari intrukturnya jadi ya bisa sedikit santai lah. Berangkat waktu itu sih sekitar pukul 7:15 dari kost, beranilah berangkat jam segitu wong kost-nya aja deket didaerah Seturan :D lima menit juga sampai.

Katanya sih pukul 7:30, tapi waktu sampai di depan Ruang Citra 2 Unit II udah rame didalem. Langsung tuh gak lama-lama, isi absensi, dapet Name Tag, langsung aja masuk. Karena itu tadi berangkatnya mepet, aku duduknya dapet dibagian depan sendiri #OhShit! .

Basa-basi dan doorprize setengah jam, bocoran: doorprize-nya Voucher 1000 Jam @wifi.id atau Karaoke 1 jam. Nanti bakal ditayangin slide jadwal waktu dan ruangannya. Kalau kelas 4A seperti dibawah ini:

Lab. 10 | Computer Basic - Lantai 3
Disini kamu bakal diajarin tentang perangkat-perangkat keras komputer , bagian-bagian , tentang proses dan kinerja serta perakitan. Tenang kamu bisa langsung melihat bagian-bagian komputer, karena disana peralatan sudah lengkap. Terakhir, kamu akan disuguhkan dengan aplikasi perakitan komputer. Rate: *** / *****

Lab. 5 | Web Programming - Lantai 4
Merupakan materi yang paling aku suka, yaitu web programming :D . Meskipun kadang suka design edit-edit template blog, tapi disanalah aku baru tau cara bikin website yang lebih tertata rapih. Lumayan lah, daripada kamu enggak tau basic-nya web programming sama sekali. Rate: **** / *****

Lab 8 | Basic of Programming - Lantai 4
Ini merupakan materi yang paling aku garis bawahi, kayaknya emang aku rada masuk ke programming jadi ya asik-asik aja untuk saat-saat ini. Tapi kedepannya enggak tau sih, kayaknya emang rada ruwet ngoding. Sayangnya akhir-akhir malah dijadiin ajang pamer instruktur :v #njiirr , project game sehari penuh jadi. Rate: **** / ***** 

Lab 7 | Application & OS- Lantai 4
Karena udah lumayan kenal waktu SMK, jadi rada bosen juga sebenernya masuk ke Lab 7. Kita bakal ngeinstall sistem operasinya amikom, AMIGOS. Gak usah takut salah, soalnya installnya didalem software virtual machine aka VM VirtualBox. Pecahnya suasana , ketika salah satu instrukturnya "Mas Tirta" nyanyi lagu "Youth Sweat Beautiful" buat mahasiswa baru cewek lagi putihnya kaya tembok katanya. wkwk. Rate: **** / *****

Akhir kata, saran dari aku sih materinya tambah dikit deh mas mba. Emang sih 4 materi aja udah sampai jam 4 sore. Tapi ya kan bisa dibuat 2 hari gitu lho, haha. :D Dan saya rasa acara aini boleh tuh dilestarikan, soalnya biar orang awam seperti saya jadi tambah ngerti. Thank you!

Informasi: kalau niatnya pengen dapet doorprize, maju aja di setiap Lab. Maju aja walaupun salah juga tetep dikasih kok. 

0 komentar:

Post a Comment