Hadeh, Untuk Pertama Kalinya Beli PERTAMAX

Meskipun udah banyak papan yang bertuliskan "BBM bersubsidi hanya untuk kalangan tidak mampu" tapi nyatanya masyarakat termasuk saya juga beli nya premium yang murah gara-gara dapat subsidi.

Kejadian ini berawal ketika saya mau pulang balik ke tempat dimana saya berasal, Gombong, Kab. Kebumen, Jawa Tengah pada tanggal 27 Agustus 2014 Pukul 17:00 WIB. Namanya juga motor, kemana-mana mesti dipake meskipun baru 2 hari pengisian jarum indikator bahan bakar udah nunjuk setengah. Mau ngisi-pun didaerah Seturan, ngantri nya panjaaaaaaaaang banget sob. Alhasil, nekad dulu deh pulang dengan bensin setengah kali aja nanti dijalan enggak rame kaya di Jogja.

SPBU Ambar Ketawang
Tetapi ternyata tebakan saya salah :( , SPBU Ambar Ketawang yang udah tak anggep diluar Jogja Kota ternyata sama saja. Masih dilanjut dengan bensin seadanya, tengok kanan-kiri SPBU kalau enggak antri panjang, ya dipenuhi truk-truk barang.

Khawatir tuh waktu udah sampai Purworejo, jarum udah hampir nunjuk Empty tapi masih nekad juga jadi premium. Sampai temen yang bonceng juga bilang gini, "kalaupun ada yang jual bensin eceran 10 ribu /liter bakal aku beli" karena saking bingungnya sob secara langit mulai gelap.

Hingga hampir diperbatasan Purworejo-Kebumen barulah aku mampir ke SPBU, gokilnya kita masuk lewat pintu keluar :D saking banyaknya truk yang menghalangi. Dan akhirnya Pertamax lah yang dipilih sebagai alternatif, sampai sebuah percakapan lucupun terjadi. Simak gambar dibawah ini:



Tips bagi pengguna sepeda motor: Gombong - Jogja punya jalur alternatif dibagian selatan kota dekat pantai. Disana selain bisa ngebut, SPBU nya sepi broh! jadi kalau mau ngisi atau nimbun pake botol juga bisa. Seperti salah satu teman satu kabupaten kebumen, nih gambarnya :D

1 comment:

  1. Wkwkwkwkwkwkwk.... Tapi kalo aku sekarang malah ketagihan pake Pertamax Pertamina soalnya lebih bertenaga! Joss banget! :D

    ReplyDelete