Mengatasi Tidak Bisa Login AppStore di Hackintosh

Hal yang biasa ketika setelah install pasti ada saja masalah yang muncul, salah satunya yaitu enggak bisa login AppleID di AppStore. Mungkin kalau digambarkan seperti dibawah ini:


Mengapa demikian? ternyata MacOS punya struktur pada network-nya, yang dimana BSD name untuk Ethernet haruslah bernilai en0. Dan apabila tidak bernilai en0 maka, masalah diataslah yang akan kamu temukan. 

Untuk mengetahui nama BSD Network kamu, bisa menggunakan beberapa cara:
1. System Information / System Report
Untuk masuk ke system information bisa melalui Logo Apple>About This Mac>Overview>System Report , lanjutkan dengan mengklik Ethernet Card pada sidebar. Lihatlah apakah benar Ethernet Card-nya sudah en0 ?


2. DPCIManager
Untuk menggunakan cara kedua, kamu perlu mendownload aplikasi bernama DPCIManager yang bisa kamu unduh secara gratis pada link ini. Lihatlah pada bagian Status>Model , apakah sudah terdeteksi Network Card-mu? Sudah en0 & tercentang Built-in kah?



Apabila BSD Name Belum Bernama en0?
Seharusnya ini tersusun secara otomatis pada MacOS, terutama bila Ethernet Card-lah yang terdeteksi pertama kali. Tapi tenang, kamu bisa melakukan reset konfigurasi melalui cara dibawah ini.

1. Pertama, hapus semua koneksi yang terdeteksi didalam Network. Cek juga pada kolom Location, apabila masih ada, lebih baik hapus juga. Akhiri dengan menekan tombol Apply.

2. Setelah itu, masuk ke dalam folder MacintoshHD>Library>Preferences>SystemConfiguration. Hapuslah file berikut ini:
  • NetworkInterface.plist
  • preferences.plist


3. Sekarang, cobalah Restart MacOS kamu. Kemudian cek kembali melalui kedua cara diatas.

***

Bila BSD name Ethernet Card-nya sudah en0, coba untuk kembali login pada AppStore. Berdasarkan pengalaman sih work... :v Selamat mencoba!

0 komentar:

Post a Comment