Belanja JD.com China via EMS Post Indonesia

Wih, serius bro? 10 November lalu ada promo menggila dari JD Internasional untuk produk yang dijual disana, gak main-main bro barang yang tadinya harga $10-$15an bisa jadi $0.05.

Sayangnya ane lupa November lalu event apaan, yang jelas ane berhasil checkout 3 barang yakni: Hoodie, Jam Tangan sama Mouse. Bukannya ane nyianyiain kesempatan ini, tapi emang beneran susah dapet barang promo kemarin karena kebanyakan stok udah habis. Kayak keyboard gaming, headphone yang ane incer waktu itu. Jadi 3 barang ini bisa dibilang ane cukup beruntung.

Hoodie yang ane pesan

Oiya, barang itu dikirim dari China melalui China Post ( EMS POS ) Free-Shipping dalam catatan ada kemungkinan ente bayar buat ongkos bea bungkus, sama kirim ulang yakni sekitar 3 - 8ribuan.

Dan setelah menunggu 2 bulan lamanya..... nih baru pada dateng. Desember akhir, dan awal Januari.

Bungkusan

Daleman-nya


#Ngobrolin EMS POS Indonesia

Ane gak habis pikir, apa yang petugas lakuin di kantor Indonesia hingga barang bisa delay 1 bulan sendiri sesaat setelah masuk ke Indonesia. #PositiveThinking, kemungkinan karena barang import masuk terlalu banyak atau barang belanjaan terlalu kecil, terselip misalnya? entahlah.

Oiya, entah ini harus atau enggak (ane iya sih) ada ongkos bea bungkus ulang sama kirim ulang sekitar 3rb-8rb rupiah yang kudu dibayar ketika pak pos nya dateng.


***

Overall untuk 'free shipping' alias bebas ongkos kirim dari luar negeri, sepertinya ini sudah lebih dari cukup mengingat ongkos kirim yang kudu dibayar kalau kita pake jasa ekspedisi lain itu cukup mahal sebut saja DHL misalnya.

Betewe, mungkin ini pertama kalinya saya membeli barang dari luar negeri, itupun karena ada promo yang membuat saya 'harus' ikutan belanja waktu itu. Mungkin dilain waktu saya pengen coba beli lagi kalau ada saldo $$$ dipaypal serta ada promo gila-gilaan lagi. *aseekk

3 comments: