Unboxing: Xiaomi Redmi 2 4G LTE

Ada gadget baru buat dicoba nih, dimana kali ini saya akan mengulas Unboxing: Xiaomi Redmi 2 4G LTE. Sebagai informasi gadget yang satu ini memang belum resmi masuk ke Indonesia sehingga untuk garansi kamu cuman bakal dapet dari distributor.

Xiaomi merupakan vendor ponsel asal china yang memiliki kualitas baik, mungkin ini salah satu cara untuk menghapus image buruk dimata masyarakat. Redmi 2 diperkenalkan pada Januari 2015 , ini berarti saya cukup beruntung bisa merasakan HH yang satu ini lebih dahulu daripada orang lain di Indonesia.


Dalam paket penjualan didapat:

  • 1 Unit Xiaomi Redmi 2
  • 1 Unit Charger
  • 1 Unit Kabel USB ( Sekaligus untuk charging )
  • Kartu Garansi Distributor
  • Buku Panduan


Untuk lebih jelasnya langsung saja kita lihat beberapa foto dibawah ini yang menunjukan penampakan Xiaomi Redmi 2 4G LTE ini.


Layar Xiaomi Redmi 2 memiliki ukuran 4.7" IPS sama seperti kakaknya Redmi 1s, menggunakan chipset MSM8916 dengan dapur pacu Qualcomm 410 1,2Ghz berarsitektur 64bit. Meski berbasis Android 4.4 Kitkat, namun tampilan Redmi 2 ini sangat menarik tak lain karena menggunakan kustom ROM MIUI V6.  

Xiaomi Redmi 2 Tampak Depan
Xiaomi Redmi 2 Tampak Belakang
Casing belakang seringkali membuat saya merasa tak nyaman, seperti halnya Android One MITO A10 Impact yang menggunakan glossy, lain cerita dengan Xiaomi Redmi yang memiliki tekstur sedikit kasar tanpa doff yang lembut seperti pada keluarga ASUS Zenfone. Dan warna putih yang melekat terasa pucat serta rentan terhadap kotoran.

Xiaomi Redmi 2 Tampak Samping

Layar Xiaomi Redmi 2
Selain mengusung teknologi IPS yang unggul dalam viewing angle yang luas, layar Xioami Redmi 2 dibalut dengan Corning Gorilla Glass 2 sehingga tak perlu takut bila sesekali layar Redmi 2 ini tergores benda tajam. Sayangnya meski layar Redmi 2 ini dilindungi Gorilla Glass 2, namun cukup banyak meninggalkan bercak noda sentuhan tangan yang mengganggu pandangan.

Oiya, mungkin saja kalau Xiaomi Redmi 2 ini resmi masuk ke Indonesia juga akan dijual secara online melalui Lazada sama seperti ponsel Xiaomi lainnya. Namun karena ini masih belum resmi, jadi Xiaomi Redmi ini didapat melalui local store Flash Gadget Store Yogyakarta dengan harga 1,9jt.

Nah itu saja artikel mengenai Unboxing Xiaomi Redmi 2 4G LTE, lain kesempatan mungkin saya akan mempublish juga review tentang gadget ini atau malah ngetest 4G XL di Yogyakarta?

0 komentar:

Post a Comment