Cortana, Will You Marry Me?

Kembali lagi bareng admin yang satu-satunya ini, sorry latepost ya bro tau sendiri lah urusan duniawi-nya belum beres semua.

Oh iya, pertanyaan diatas bukan ditujukan kepada seseorang tapi lebih tepatnya virtual assistant yang ada di Windows Phone. Kenapa begitu? karena isu yang beredar "Cortana" virtual assistant yang ada di Windows Phone bakal Microsoft sematkan juga di Windows versi terbaru. Gelaran acara bakal diadakan pada tanggal 30 September nanti, jadi kemungkinan Windows Preview-nya bakal bisa didownload oleh umum beberapa hari kemudian.

Logo Microsoft Cortana

Bagi yang belum tau apa itu Cortana?
Cortana adalah personal assistant besutan Microsoft diperuntukkan update Windows Phone 8.1. Fungsinya membantu kamu melakukan kegiatan, baik informasi, data, cuaca, pertandingan, dan masih banyak lagi. Salah satu virtual assistant yang terkenal yaitu Siri, milik iOS.

Gak Sabar! begini, kalau kamu sering baca-baca berita, liat screenshot/video Windows 9 yang beredar tidak banyak yang berubah sebenarnya sih. Paling "Start Menu" yang dimunculkan kembali seperti milik Windows 7 dahulu, namun ditambah dengan Live Tiles juga.

Dan kemungkinan, "Windowed Metro Apps" juga bakal ada di windows versi terbaru ini, maksudnya yaitu kita bisa membuka aplikasi yang ada pada Start Screen namun terbuka di dalam desktop. Kurang lebihnya sih seperti itu, kalau fitur lainnya yang menarik menurut saya yaitu Virtual Desktop-nya.

Saya sangat berharap kalau Cortana ini bakal masuk ke Windows yang menjadi penerus Windows 8.1 nantinya. Eh, infonya sih Microsoft juga bakal menggratiskan Windows 9 bagi pengguna Windows 8, dan bisa diunduh langsung lewat Windows Update. Joss! :D

0 komentar:

Post a Comment