Youtube Monetization Story: Ngebet Dapat Dollar Cepet


Mungkin sekitar seminggu yang lalu, saya sedikit banyak "keracunan" sama yang namanya Youtube Monetization gara-gara kawan satu kontrakan saya sudah bisa Payout Adsense atas kerja kerasnya menunggu. Namanya Bang Catur, dan kenapa saya bilang menunggu? karena dia butuh waktu sekitar 6 bulan untuk bisa menikmati pundi-pundi dollar. Itupun karena sesekali update video, tidak terlalu sering katanya.

Barulah pada hari Jum'at, 24 Oktober 2014 lalu saya bertekad untuk mengikuti jejak kesuksesannya. Mulai deh upload beberapa video review, meskipun bisa dihitung video yang buatan sendiri. Seminggu bermain saya udah dapat sekitar 45 video. Dan hasil dari google adsense seminggu pula bisa kamu lihat pada gambar:



Sedikit ya? baru seminggu sih! Tapi sayang sekali tepat pada hari Jum'at selanjutnya saya nggak bakal bisa lagi liat laju klik everyday. Ini terjadi kemungkinan besar karena video yang saya unggah terlalu sering terkena peringatan pentung [!] dan Match 3rd Party Content, sehingga berakibat pada channel saya yang kena pentung permanen ( mau video comot atau bikinan sendiri, tetep pentung ). Sakitnya tuh..... #AhLupakan

Doh! bingung juga sih, orang baru ngikut beginian udah kena tampar. Tapi semangatnya cari dollar belom sampai disitu saja, akhirnya cari tau tuh gimana sih biar pentung permanen ini bisa hilang. Dan akhirnya ketemu sama yang namanya MCN, apa tuh? Multi Channel Network, yang pada intinya channel yang kita miliki bakal diinvite oleh jaringan MCN yang nantinya kita daftar.


Saya memutuskan untuk mendaftar MCN Freedom! alasannya karena udah banyak yang pake jaringan ini, dan terbukti membayar juga. Tapi untuk pengguna dengan subscriber rendah hanya akan mendapat royalti sebesar 60% dan sisanya untuk jaringan.

Kelebihan pakai Multi Channel Network yaitu video yang kita unggah lebih mudah di monetize, istilahnya kita bisa bypass review [?] , tidak bisa dimonetize [!] dan yang perlu dicatat, ketentuan 3rd party content tetap berlaku sebagaimana mestinya. Pada intinya ini membantu video yang kamu unggah agar bisa dengan mudah di monetize.

Ohiya, doakan saya biar tiap bulan bisa dapat dollar minimal US$50 dan yang terpenting channelnya enggak dihapus :( , itu saja pengalaman baik dan buruk saya. Kurang lebihnya mohon maaf , jika lebih tolong dikembalikan. Hehe

Butuh Bantuan? Hubungi saya

0 komentar:

Post a Comment