Review: Windows 10 Technical Preview October Updates

Haloha! Sorry sob nge-PHP-in dirimu gegara gak bikin artikel Review Windows 10 Technical Preview. Emang tuh ya kalo ngeblog ada masa dimana semangat sama bosannya juga, namun karena hari ini lagi ngerasa free jadi ada baiknya juga saya kasih tau informasi menarik yang datang dari Windows Technical Preview ini.

Sebenarnya saya juga enggak tau bakal dapat updates bulan oktober ini, karena waktu saya cek berulang kali melalui "Windows Update" yang ada hanyalah partikel update Office 2013 Service Pack 1 meskipun saya sempat membaca bahwa "Notification Center" bakal ada dibulan oktober ini melalui portal berita Okezone. Tau sendiri lah, koneksi yang always on sama laptop yang jarang mati bikin windows pengennya cari yang seger-seger di Windows Update, jadilah Automatic Update.

Karena update tersebut pada sekitar pukul 03:48 AM saya menerima notifikasi paksaan untuk segera melakukan sistem restart ( pemaksaan: karena notifikasi ini muncul di layar penuh tanpa close dan hanya ada pengaturan berapa lama notifikasi tersebut bakal muncul lagi ). Ok fine, mulai ulang lah dirimu laptop! Karena saya enggak tidur dari tadi malam, jadinya ketiduran deh baru sadar pada pukul 6:30 AM laptop masih menyala makanya langsung tak login dan lho what! Notification Center Muncul, dan satu lagi ketika saya cek update ada 2 pembaruan yang sekalian saya download tadi.

Informasi paket yang terinstall saya dapatkan dari "Installed Updates" yaitu:

  • Update for Microsoft Windows (KB3010668)
  • Update for Microsoft Windows (KB3008968)
  • Update for Microsoft Windows (KB3008956)
  • Update for Microsoft Windows (KB3008931)


Apa yang berubah?

  • Oke saya akan menulis apa yang saya rasa setelah update ini ya, kalo masih bingung dengan kata-kata langsung liat screenshotnya aja entar dibawah.
  • Last Bios Time biasa di kisaran 2.8-3.0 detik sekarang jadi 1.7 detik
  • Munculnya Notification Center di Taskbar
  • Animasi ketika Aplikasi di Minimize
  • Yang saya laporkan dan sekarang hilang yaitu file sistem "TrayItem." yang ada di Start Menu
  • Automatic Colors jadi lebih bener ngikutin Wallpaper
  • Tambah settting control "zPC Settings" yang menurut saya ini merupakan settingan in the future pokoknya


Screenshot







2 comments:

  1. Udah final kah? bug nya apa? program yang ga support ada ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haluw mas dab, sampai saat ini masih di Technical Peview Build 9926. Finalnya belum keluar, mungkin antara maret-april. :D udah ada Cortana nya sekarang..

      Delete