Satpam Kamar

Mulai minggu lalu dan sampai saat ini merupakan minggu dengan hari yang paling gak enak, bukan karena makanan ataupun kuliahnya tapi suasana kontrakan yang aku tempati.

Semua ini berawal dari Speed*y, gak tau kenapa koneksi internet kabel yang menggunakan provider tersebut cukup kacau meskipun kami tak memakainya untuk streaming ataupun download tetap banyak Request Time Out yang artinya koneksi putus-putus. (n)

Speed*y punya temen
Speed*y punya temen
Betewe, kami bertujuh (satu kontrakan) memutuskan untuk berlangganan internet kabel karena hasrat hidup didunia maya yang tak terbendung, sisi lain karena enggak tau bakal berapa ratus duit yang keluar kalau terpaksa menggunakan internet berbasis kuota.  Tau sendirilah download & streaming merupakan 'setan' bagi kami yang menggunakan internet bersama. >=)

Tapi sayang, salah satu dari kami ada yang berubah menjadi seorang gamer dengan bermodal speed internet 1 Mbps untuk bertujuh. Selanjutnya? ribut kocar-kacir satu kontrakan, sebabnya sepele tapi ngena yaitu 'butuh ping kecil'. Ya, game online saat ini menggunakan resource file lokal sehingga hanya koneksi stabil lah yang diperlukan. Aku tau karena jaman SMK dulu sempat main GrandChase yang kini justru bubaran. #AhSudahlah #PerjuangankuDulu #PerkosaLaptop #LaptopMatot X_X

Aku tau gamer tersebut memendam rasa kesal karena gak bisa-bisa main game karena ya itu, rata-rata seneng streaming sama download. Ancur deh ping-nya! =))

Hingga datang sebuah malam, gak seperti biasa katanya ada rapat sebentar. Meskipun rapat sudah biasa dilakukan ( biasanya bahas bayar-bayar listrik / kebersihan / internet ) , tapi kayaknya bakal ada 'sedikit ceramah' malam ini. Tepat sekali! unjung-ujungnya ya buat bahas tentang internet. #:-s Intinya, bila kami download harus dilimit dan tidak ada kata streaming, mending langsung di download bila berlu daripada harus streaming.

Oke! semua nya berjalan dengan baik, kini ping hampir selalu kecil. Sesekali saja rada gede, karena digunakan untuk download dengan limit sekian Kbps. Namun yang bikin aku sedikit geram, hampir tiap kali ping gede si gamer berdiri didepan pintu kamar dengan muka kusam. Padahal aku blogger, bukan downloader.... yang penting bisa buka blogger.com aja udah seneng. Lain paling facebookan tok.. :|

#AhSudahlah namanya juga internet besama, wajar bila tiap orang berpikir '...aku bayar disini, aku pantas untuk melakukan sesuatu sesukaku'. Disisi lain, aku cukup senang dengan aturan tersebut, karena sekarang koneksi jadi lancar tiap saat. Gak tau kan kalau butuh download tugas, deadline, tiba-tiba koneksi ancur :& . Satu lagi, jangan jadi restarter modem...

Yang terpenting adalah jangan jadi 'Satpam Kamar' , aku ngerasa kaya seorang penjahat yang sedang dimata-matai. Thank you! :O

1 comment:

  1. http://rukhhuda.blogspot.com/2015/01/auto-like-via-pc-update.html

    done gan

    ReplyDelete