Setup Domain 1and1.com Untuk Blogger

Kemarin ane sukses beli domain .com di 1and1.com dengan segala kerumitan kontrak yang ditawarin namun dengan harganya miring, yakni $0.99 saja untuk first year - new customer. Serta perlu verifikasi data menggunakan KTP/SIM atau sebagainya supaya order kita ditindak lanjuti.

Masuk ke Control Panel 1and1 ini cukup bikin ane bingung, DNS Zone Editor nya beda terpisah. Enggak kayak webhost lain yang dimana untuk konfigurasi A/CNAME dan segala macem ada di satu tempat. Tapi coba aja , toh tutorial di Internet juga udah banyak wkwk.


Let's Begin!

Note: Ane anggap ente familiar dengan konfigurasi domain di blogger.com, jadi untuk bagian blogger.com ane skip.

Masuk ke Control Panel , tampilannya bakal seperti gambar dibawah. Pilih Manage Domain yang ada dibagian samping kanan.


Kemudian pilih Edit DNS Settings untuk melakukan konfigurasi

Scroll ke bawah hingga bagian A/AAAA and CNAME Records. Ikuti seperti gambar dibawah ini, kemudian Save

 Kembali ke Domain, pilih Create subdomain

Isi subdomain dengan kode verifikasi yang tertera di blogger, untuk record nya seperti gambar dibawah ini. Save

Kemudian tambah subdomain lagi, 'www' . Untuk data record nya seperti gambar dibawah ini. Save

Hasil akhir untuk konfigurasi Subdomain, kurang lebih seperti ini

Okay, sampai sini konfigurasi di 1and1 sudah selesai.


***


Balik lagi ke blogger.com, coba submit lagi domain yang tadi ente input. Dan jangan lupa centang "Alihkan namadomain.com ke www.namadomain.com" supaya ketika domain ente diakses tanpa WWW bakal diredirect dan gak tampil error. Like this



1 comment:

  1. domain saya sudah bisa di save blogger, tp masih belum bisa buka site saya "This site can’t be reached", "server DNS address could not be found.".
    apa nunggu 24 jam ya?
    gak kayak freenom, gratis tp kecepatan kobra setting nya

    ReplyDelete