OPPO R7s, Kandidat Gebetan Tahun Baru

OPPO merupakan salah satu brand atau bisa dibilang brand pertama yang sukses menghapus "made in china" dimata gadget freak Tanah Air. Yap ini karena produk yang dibuat OPPO apik, solid dan enggak terkesan murahan. Buktinya apa? November lalu seri-famili OPPO R7 mendapatkan award The Best User Experience Smartphone di ajang IGRA ( Indonesia Golden Ring Award ). Nahlo!

Baidewey bentar lagi kan tahun baru nih, pengen gak sih dapet gadget baru? atau ente masih sayang ama gadget lama? hmm, ane sendiri sebenernya ada rencana nih buat cari gadget yang pas diane cuman liat kantong masih kurang aja.

Kriteria smartphone idaman buat ane sebenernya enggak muluk-muluk, yang paling penting Prosessornya ajib dan kudu diimbangi RAM yang gede, sama satu lagi kamera gak nuntut sensor gede asal hasilnya bening aja.

Lha kok gitu? jelas, kalo teliti banyakan smartphone yang beredar saat ini mubadzir resource. Misalnya aja prosesor quad-core 1GHz digandeng RAM 3GB, enggak cocok! atau malah Octa-Core digandeng RAM 1GB makin edyan. Kalau diibaratin sebuah truk, bak nya masih mampu nampung barang tapi mesin nya udah enggak kuat ngangkat. Disini seharusnya produsen memperhatikan spesifikasi yang pas sehingga enggak bakal ada yang namanya resource kebuang, kelebihannya biaya produksi juga bisa ditekan.

Terus apa nih yang kira-kira smartphone yang speknya sinkron? nih coba ente lirik si OPPO R7s yang punya otak 8 inti dan kapasitas RAM super gede 4 GigaByte.


Dari highlight diatas, inilah 7 alasan ane pengen dapetin OPPO R7s:

1. Multitasking? Sikat Gan

Ane ini kadang seneng install banyak aplikasi gan, entah emang pengen coba aplikasi / game yang baru masuk atau emang pengen ngereview singkat aja. Kalau ane liat OPPO R7s ini pake CPU & GPU anyar berarsitektur 64bit, kalau dari pengalaman smartphone sebelah ane cocok dengan procie ini tapi kalau ane lihat RAM 4GB ini mendukung banget buat multitasking / ngegame karena 2GB itu kurang nagih gan! hehe

2. Gak Perlu Mikir Memori Penuh

Kombinasi CPU+GPU+RAM udah ajib banget, yang nambah ane cinta ama R7s ini adalah untuk urusan simpan-menyimpan simpanan aplikasi/game menang banyak pasti ini dah. HH ane yang sekarang ane pake aja ditambah SD Card enggak nyampe 32GB lha ini, internalnya aja 32GB ditambah external memori kalau mau bisa nyampe 128GB, edyann!!

3. Keluar Masuk Saku Gak Takut Gores

Kalau pas ane bawa tas, smartphone mungkin gak jadi kendala ya gan. Tapi ente pasti pernah , pas main enggak bawa tas tapi bawa smartphone. Dan pasti juga sering , "masukin smartphone dan kunci motor disaku yang sama" , apa jadinya coba? modyar  hape ente kalau enggak punya pelindung. wkwk. Apalagi kunci itu termasuk benda keras & luamyan tajam, untung banget nih kalau punya OPPO R7s karena punya kaca pelindung Gorilla Glass 3 yang bikin hati adem ayem. Gak perlu galau meski dimasukin ke wadah yang sama.

4. Kombinasi Layar 5.5" Full HD Kerapatan 401ppi

Dulu sewaktu smartphone layar sentuh baru masuk, buat ane layar 5 inchi itu serasa, beuh! gede banget dan enggak ada enaknya dipegang maupun dilihat. Karena pixel density yang dipake layar ponsel dulu itu kecil gan, jadi kalau dikombinasiin dengan layar lebar itu rasanya semuanya jadi gede, icon gede, tulisan gede, ah aneh~. Tapi kalau sekarang 4inchi buat ane itu mungil , butuh yang gede dan sekarang ane paham layar ponsel Full HD itu wajib hukumnya!

5. Baterai Gede, Ngecharge Gak Pake Lama

Baterai gede itu biasa, tapi kalau ditambah Flash Charging itu luar biasa gan! jadi OPPO R7s ini punya teknologi yang dinamain VOOC yang mampu ngetest, ngeidentifikasi dan nyocokin voltase yang pas buat tipe adapter & ponsel yang dipake.

6. Warnanya Feminim

Yang jarang banget, jaraaaang banget ada dismartphone pasaran saat ini. Warna yang bisa dipilih untuk OPPO R7s cuman ada 2, tapi warnanya itu premium banget gan. Kalau ane suruh pilih, hmm.. Gold tentunya. Serasa nimbun emas ditangan, pasti cakep dah. wkwk. Dan misalnya cewek suruh pilih, bingung pasti ambil yang mana, Gold atau Rose Gold.

7. Kamera Cepet, Hasilnya Bening

Bisa dibilang, makin kesini makin lebar ya liang lahat buat kamera poket. Karena smartphone saat ini untuk sektor kamera udah lebih unggul dibanding kamera poket. Apalagi ditambah sisi efisiensi dan ekonomis, menang banyak. Udah kita enggak ribet bawa, mana gak perlu keluarin duit lagi buat beli kamera. Nah dari pengalaman ane minjem smartphone OPPO temen, meskipun waktu itu sensor cuman 3MP tapi hasilnya bening. Yap bener, untuk kamera android OPPO cukup terdepan.


Biar Tambah Ngeces, Tonton Unboxing OPPO R7s-nya Dulu

0 komentar:

Post a Comment