Vector Wajah Pake Corel Draw / Illustrator

Akhirnya setelah final project sukses merenggut kualitas tidur ane, minggu ini bener-bener plong rasanya karena semuanya dah kelar. Nah, selagi ane nyelesein movie & anime yang udah numpuk belom ditonton, ane nyempetin buat corat-coret vectoring wajah polos ane. wkwk

vector wajah sigit
Muka Ane Versi Vector

Ya meskipun enggak rapih dan terkesan acak-acakan, tapi ini vector wajah yang bener-bener 'jadi' setelah sekian lama ane install Corel Draw dilaptop. Hal yang cukup sulit menurut ane ketika bikin vector gini adalah pemilihan warna, nentuin gelap terang, sama yang terakhir sabar. Kalau gak sabar pengennya cepet kelar, kayak vector diatas.wkwk

Untuk tool yang dipake di Corel Draw, ane biasa pake 3-Point Curve Tool untuk lining kurva tertutup dan untuk garis yang runcing ane biasanya pake Artistic Media Brushes.

Nah, biar skill ane makin meningkat, hari ini ane mulai ngevector lagi foto ane yang lain. Beda nya sekarang ane kerja di Adobe Illustrator. Yang ane demen dari illustrator, ada di Variable Width Profile yang mana kita bisa ngeubah stroke-nya jadi runcing. Cuman, ane masih suka bingung tool-tool yang biasa ane pake di Corel kalau lagi di Illustrator.
#WIP | Adobe Illustrator di Hackintosh
Dah itu doang ocehan kali ini, siapa tau postingan ini menginspirasi ente juga buat main vector.  Atau jangan-jangan ente mastah yang bisa kasih saran buat ane? hehe. Selamat mencoba!

0 komentar:

Post a Comment