Belanja Tokopedia via Wahana Logistik

Whats up guys! sembari nunggu dana buat beli domain baru buat ini blog, ane mau curcol dikit nih. Jadi ceritanya ane rada pengen banget beli sandal baru, karena sepatu yang dulu ane injek jadi sandal udah mulai rusak, telapakan udah mulai tipis bolong.

Ane carinya model Clogs, gak tau kenapa keknya nyaman terus kalo kondisinya hujan gak masalah jadi ane putusin buat beli itu sandal. Beberapa toko online ane samperin, tapi di Tokopedia ada salah satu seller nyediain ekspedisi yang bikin ane penasaran karena harganya yang beuh, setengah harga dari jasa ekspedisi biasa, namanya Wahana Prestasi Logistik.


Terkadang ane mungkin ente juga, males belanja online gegara berat di ongkir kan? tapi di Wahana ongkirnya setengah harga dari jasa ekspedisi biasa. Ibarat kata JNE/Tiki dikisaran 20ribu, Wahana cuman 9rb aje, kan anjir. Tapi..... keselematan barang ente juga patut dipertanyakan. lol

Coba ente searching testimoni tentang ekspedisi Wahana, yang keluar bakalan testi buruk >80% meskipun ada juga segelintir orang yang dapet pelayanan baik. Dari yang ane lihat, wahana ini kurang memiliki agen yang bikin akses ke sejumlah tempat tanpa alamat jelas itu mungkin males. Jadi bener-bener banyak pengguna jasa yang mendapati barangnya diretur, asem.

Ini cukup aneh ya, dimana waktu ane pake ekspedisi lain JNE/Tiki/POS itu meskipun cuman alamt RT/RW doang tanpa keterangan ancer-ancerpun barang tetep dateng seperti biasa. Makanya mungkin  ini bisa jadi pengalaman pertama dan mungkin juga terakhir buat ane. shit!

Kenapa Ane Nekad?

  • Bukannya ane lagi gali kuburan ane sendiri, tapi emang bikin ane penasaran. Apalagi ini pertama kalinya ane pake & biaya jasa nya 50% lebih murah
  • Dari kebanyakan barang yang 'diretur' alasannya karena alamat yang kurang jelas. Enggak kayak dirumah, kost ane punya 'nama jalan' jelas kok :3
  • Ane tinggal dikota 'gede' di Indonesia
  • Agen Wahana gak jauh dari tempat kost ane
  • Ada beberapa testimoni positif dari user

Pada intinya pengalaman itu penting, biar ngerasain sekaligus jadi bahan penilaian buat temen-temen yang mau pake jasa ekspedisi ini. Karena barangnya dikirim besok, ane bakal mantau berkala dan bakal ada new post lagi buat mastiin barang dateng selamat sampai tujuan. That's all from me, any questions write in the comment form. Salam Buyer Newbie! wkwk


[Update] 14 - 16 Januari 2016: Barang Sampai
Yap, untuk pengalaman pertama saya pake wahana gak masalah. Barang datang sama seperti jasa ekspedisi lain yakni 3 hari. Mungkin lain waktu ane bakal coba lagi pake wahana, secara ongkir nya murah gak bebanin belanja barang kecil.


1 comment: