Pengalaman Masuk XL Center Mangkubumi: Tuker Sim Card AXIS

Pada tanggal 15 Agustus 2014 lalu, tepatnya pukul 19:00 WIB saya pergi ke XL Center yang berlokasi di Jl. Mangkubumi, Yogyakarta. Lokasinya cukup strategis menurut saya, apabila kamu ingin kesana terus laju ke selatan setelah Tugu ada disebelah kiri jalan.

XL Center Mangkubumi - [Yahoo Images]

Sebenarnya sudah lama pengen ke XL Center gara-gara kartu AXIS yang saya pakai di Nokia 107 seringkali gagal ketika mengirim SMS, meskpun signal bar pada posisi penuh. Jujur, pertama kali dapet masalah gagalnya pengiriman sms enggak ngeh dan masih tak anggap wajar. Seiring berjalan waktu makin lama makin sering gagal buat ngirim sms :'( .

Nah, kebetulan banget tanggal 22 Juli 2014 lalu dapet sms dari AXIS yang isinya seperti dibawah ini:

GRATIS! Tukarkan kartu AXIS-mu di XL Center untuk jangkauan & kualitas lebih baik. Nomor tidak berubah, dapat extra bonus! Cukup tunjukan SMS Ini. Info: 838

Masuk ke dalam XL Center langsung dapat sambutan dari Pak Security, bakalan ditanya ada keperluan apa datang kemari. Karena saya ingin menukarkan Sim Card, otomatis saya akan berada dibagian Customer Service. Karena waktu itu sudah cukup larut untuk jam kerja XL Center, sehingga enggak lama nomor antrian saya sudah dipanggil.

Ini nih yang ditunggu-tunggu, ketemu Mbak Customer Service yang cantik-cantik, ya meskipun umur kita berbeda jauh. :D To the point, saya bilang mau tuker kartu AXIS ke chip yang baru. Keluarin deh tuh sim card AXIS yang lama, warna putih yang dulu bersih kini udah jadi semu kecoklatan. Wajar saja, sudah lama saya memakai sim card ini.

Oh iya, kamu juga perlu mengisi form yang nantinya wajib diisi oleh user. Karena data yang saya input pada waktu registrasi dahulu sama dengan KTP sehingga proses penggantian chip jadi lebih cepat. Sembari menunggu mbaknya fotocopy KTP, ada permen yang bisa kamu emut secara cuma-cuma.

Selesai sudah! chipnya kini udah enggak berlogo AXIS sob namun berubah menjadi XL. Dan sebelum keluar kita bakalan ditanya mau pilih bonus apa, pilihannya seperti berikut ini:

  1. Gratis telpon ke semua nomor XL/AXIS selama 20 menit
  2. Gratis sms ke semua operator sebanyak 100 kali
  3. Kuota internet sebesar 60 MB

Secara, langsung tuh saya pilih gratis telpon selama 20 menit tapi sayang sekali bonus tadi hanya berlaku pada hari yang sama dan berakhir pada pukul 24:00. Ah sudahlah, namanya juga bonus daripada enggak sama sekali.

Tidak lagi Roaming

Sim Card AXIS Terbaru
Akhir cerita, ternyata tidak ada permasalahan dengan chip AXIS yang saya miliki. Fitur dual sim pada Nokia 107-lah yang membuat kedua sim saling bertubrukan sehingga menyebabkan pesan sulit untuk dikirim. Nah, untuk sobat segeralah ganti Sim Card Axis-mu di XL Center terdekat, karena tampilan info sel enggak bakalan berubah-ubah AXIS+ - XL Axiata. Dan akan tetap bertuliskan AXIS ketika chip sudah ditukar ke yang baru. Buruan mumpung GRATIS! <3

0 komentar:

Post a Comment