Nyuci Sendiri Atau Laundry?

Ini yang kadang jadi dilema kebanyakan mahasiswa yang ngekost. Karena dirumah enggak pernah bantu orang tua, sekarang tinggal sendiri langsung deh kelabakan kaya saya. Mestilah pada cari gampang pake jasa laundry yang udah menjamur di pinggir-pinggir jalan. Meskipun kelihatannya murah untuk sebuah jasa, tapi kalau baju kotor-mu menumpuk sampai banyak banget pasti ongkosnya-pun akan banyak.

Nah, kalau saya waktu numpang di tempat Pak De sih masih pake jasa laundry bukan karena malas tapi tempatnya yang kurang pas, wong numpang aja udah gimana rasanya apalagi di pake buat nyuci dan belum lagi jemurnya, gosoknya, dsb.

Setelah dapat tempat tinggal sendiri, saya udah mulai nyuci sendiri kok meskipun terasa amat berat dan bikin pusing juga secara jongkok terus sob. Namun diluar itu banyak keuntungan kalau kamu bener mau nyuci sendiri, antara lain:

1. Ongkos Laundry Bisa Buat Makan
Eh, jangan sepelekan uang lho sob inget orang tua kita susah payah cari nafkah cuman buat kita, biar kita jauh melampaui kesuksesan mereka. Kalau dari hal yang kecil aja enggak mau gimana bisa hemat? coba aja kalau ada sekitar 5 jeans ditambah kaos dan celana masuk ke laundry, pasti kena banyak tuh ongkos. Kan sayang banget, uang yang harusnya bisa kita gunakan untuk makan sehari-hari malah habis buat nyuci pakaian doang.

2. Anggap Sebagai Olahraga
Jangan samakan sekarang ama dulu ya sob, saya aja waktu masih seneng lari-lari terpaksa di sekolah sekarang enggak sama sekali. Emang bener apa kata guru saya, kapan lagi kamu bisa lari kayak gini kalau sudah kuliah/kerja gak bakalan ada waktu buat olahraga. #NahLo , jadi pada intinya peras baju dan celana bisa bikin tubuh kita berkeringat apalagi kalau pagi tambah sip. Haha

3. Ngisi Waktu Libur
Kita kuliah bukan sekolah, pasti banyak lah yang dapat jatah libur selain hari Minggu. Nah, saya kan masih menjabat jomblo lajang dan gak banyak acara yang dilakuin dihari libur, daripada cuman sok sibuk didepan laptop mendingan coba deh mulai cuci bajumu sendiri.

***

Namun, gak semua hal tersebut berlaku setiap saat sebenernya. Mungkin ada kalanya laundry tetep dijalanin ketika duit mepet kita udah bener-bener disibukkan oleh tugas mata kuliah yang bikin kepala cenat-cenut. Adalah saat yang tepat buat kamu untuk masukin baju kotor ke tempat laundry.

Finally, semua ada ditangan kamu jadilah orang hemat ketika kamu jauh dari orang tua. Kalau masih bareng orang tua gapapa sih, toh yang nyuci paling ibu iya kan? :D

0 komentar:

Post a Comment