Ternyata Microsoft Windows 10, Generasi Windows Selanjutnya!

Kabar gembira untuk kita semua! Kini Microsoft ada ekstraknya versi barunya. To the point aja, kali ini gak ada hubungannya sama kulit manggis lho ya tapi seputar "The Nex Generation of Windows". Nah, udah pada tau kan informasi yang kesebar di dunia maya dan sempat bocor juga screenshot dari yang katanya punya code name "Threshold" aka Windows 9.

Udah pecah banget tuh rasanya denger bakal ada generasi windows selanjutnya, yang kabarnya juga akan segera membawa virtual assistant-nya, Cortana ke Windows yang baru. Tapi mungkin Tuhan berkehendak lain, mungkin juga developernya yang pengen namanya lebih bikin orang kaget yaitu Windows 10.


Bukan gimana-gimana, saya kasian ama blog dan jebakan betmen yang mengarah ke keyword Windows 9, yang ternyata justru Windows 10 yang dipakai oleh Microsoft. Dari sekian banyak screenshot yang bocor, memang tidak jauh berbeda sih menurut saya. Malahan bisa dibilang 99% persis dengan yang ditampilkan dalam event microsoft.

Mungkin tidak jelas nama ini merupakan sebuah strategi untuk menutupi nama yang bakal dipilih oleh microsoft, karena dengan nama yang sudah bocor dan menyebar kemudian dikagetkan dengan nama yang berbeda. Good Job!

Beberapa kalimat yang berhubungan dengan Windows 10:

  • It's Windows 10, no joke. Windows 10!
  • One product family, One Platform, One store
  • Snap Assist UI
  • There's multiple desktops at the bottom of the interface
  • The Windows Charm bar is still here
  • Etc...

Namun issue "Cortana" yang bakal ada di generasi windows selanjutnya bakal pupus, soalnya enggak ada detail yang diberikan microsoft ketika live event. Namun mungkin saja lewat feedback pengguna, virutal assistant tersebut bakal benar-benar ada di Windows 10.

Kita tunggu saja kedatangannya, dan bagi kamu yang minat buat gabung di Windows Insider Progam bisa langsung klik link ini karena dari sanalah kamu akan dapat link download Windows 10 Technical Preview-nya.

Screenshot Microsoft Windows 10



0 komentar:

Post a Comment