Cara Setting Facebook Chat di App Messages OSX

Hadeh, liburan gini bukannya rajin posting artikel malah malesan. *sejak kapan aku rajin* :& Temen-temen hackintosher bisa dibilang lengket banget ama yang namanya facebook, secaralah masalah dikit dan tanya jawab pasti dilontarkan ke grup meskipun diluar sana banyak forum hackintosh yang gedean.

Nah kadang rada males juga kalo kudu masuk browser berulang kali yang padahal tujuannya cuman buat chattingan doang. Disisi lain, koneksi AON tanpa kuota udah rada lelet sekarang meski buka facebook yang notabenenya masuk ke dalam 11 situs gratis.



Untuk mengatasi masalah tanpa masalah, saya mau bagi tips nih cara setting facebook chat di App Messages OSX. Lho bukannya itu buat iMessages doang? '....kata siapa?' gak lah bro, itu bisa buat Yahoo Messenger juga nah biar bisa chattingan facebook ada 3rd party chat service yaitu Jabber, yang nantinya kita pakai buat chattingan facebook.

Step 1. Buka Messages > klik Messages di menubar > Add Account

Step 2. Pilih Other messages account > pilih Account Type > Jabber

Step 3. Isi account name dengan 'username facebook' ditambah dengan suffix @chat.facebook.com ( username bisa dilihat dengan mengunjungi halaman profil misal facebook.com/username )


Step 4. Masukkan password facebook mu

Step 5. Masukkan chat.facebook.com dibagian server

Step 6. Terakhir isi port dengan 5222

Nah setelah mengklik create maka, semua orang yang mengirim pesan di Facebook akan tampil di Messages juga. Enak kan?

0 komentar:

Post a Comment