Mengganti Icon Baterai OSX Yosemite Menjadi Warna Hijau

Balik lagi oprek hackintosh, kali ini ada orang kurang kerjaan bernama bang Abdul Azis. Sedikit bercerita jadi waktu OSX Yosemite masih versi Developer Preview *sepertinya DP1-5* , icon baterai pada menubar-nya itu berwarna hijau, bisa dibilang sangat identik dengan iOS nya iPhone.


Sayang sekali hingga versi final , icon baterai pada menubar justru berwarna hitam/putih. *Ada merah, pas baterai udah jebol* :&

Karena saya juga termasuk orang yang kurang kerjaan juga, mari kita praktekan cara mengganti icon baterai biar jadi warna hijau seperti sebelumnya.


Langkah Mengganti Icon Baterai OSX Yosemite Menjadi Warna Hijau

Icon battery setelah direplace
Step 1. Untuk mengubah warna baterai icon menjadi warna hijau kita memerlukan file Battery.menu dari Yosemite DP. Disini saya nyediain yang versi DP2 build 14A261i, jadi download dulu file nya melalui link ini.

Step 2. Masuk kedalam MacintoshHD> System> Library> CoreServices> Menu Extras . Silahkan amankan file Battery.menu dari tempatnya. Kemudian 'paste' Battery.menu yang tadi didownload disini.

Step 3. Silahkan restart, sekarang icon akan berwarna hijau seperti dulu :*

***

Enggak tau kenapa, emang icon nya enak dipandang pas masih di DP. Jadi kalau kamu termasuk orang yang kurang kerjaan silahkan ikuti tutorial ini. Makasih buat om Wayang Nt, yang udah kasih Battery.menu nya dari DP. Salam Hackintosh Indonesia! :D

4 comments:

  1. Om, bisa diganti ga warna fontnya jadi putih? kalo dipake di dark mode ga keliatan percentage nya euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini beterai icon sebenerenya rada ngebug, dibagian tertentu kadang aneh. warna hijau nya keluar garis kadang.. hehe

      Delete