Pengalaman Pertama Belanja di Blibli.com

Cih,. jadi anak kost bukannya hemat malah belanja mulu, wkwk. Enggak papa mumpung masih tanggal muda dan ada duit jadi bisa beli. Baiklah sekaligus jadi pengalaman pertama saya belanja di mall online blibli.com mari kita ulas bareng gaess.

Singkat cerita, dari seneng nulis saya ikutan blog competition blibli.com dan menjadi 100 pendaftar pertama yang kemudian dapet voucher 50rb untuk minimum pembelian 60rb, fantastic baby! jarang banget loh dapet voucher ginian.

Malem itu juga langsung cari-cari barang dibawah 100rb, kalau bisa sih dipasin aja diminimum pembelian biar greget. Namun, karena stok baju saya dilemari sedikit, beli baju baru aja kayaknya lebih baik.

Halaman detail pemesanan blibli.com

Plihan saya jatuh pada OTO ONO 505 Grey T-Shirt Pria yang dijual dengan harga Rp74.970,- dan dikurangi dengan voucher 50rb tadi , sehingga biaya akhir jadi Rp 24,970,- free ongkir.

Penampakan barangnya setelah sampai kostan, beginilah:









Testimoni untuk Blibli.com
1. Segi Order
Sepertinya saya tidak mempermasalahkan bagaimana cara order di situs ecommere, karena dari beberapa yang sudah saya coba bisa dibilang semuanya mudah terutama untuk newbie seperti saya ini.

2. Segi Pembayaran
Di blibli.com cukup banyak pilihan alat pembayaran, yang kemarin saya pilih yakni melalui bank transfer ke Virtual Account BCA Blibli.com. Oke gak masalah

3. Segi Status Pemesanan
Pada dasbor user, blibli menyediakan informasi pemesanan. Termasuk nomor tracking barang yang kita pesan. Namun dari yang saya temui kemarin, ada kendala seperti data statusnya hanya muncul 'null'. Ini berbeda ketika saya cek melalui situs lain semisal cekresi.com. Butuh perbaikan

4. Segi Pengiriman
Sangat disayangkan barang yang saya beli kemarin cukup terlambat datang, ini terjadi karena pembayaran melalui akun VA BCA pada hari Jumat-Minggu akan diproses pada hari Senin. Sehingga ada jeda beberapa hari hingga barang saya dikirim melalui jasa ekspedisi JNE. Untuk paket Reguler saya rasa masih standar 3 hari  pengiriman, nope.


***

Kesimpulan
Overall saya cukup puas belanja di blibli.com, apalagi penawaran ongkos kirim gratis dari blilbi.com yang biasanya cuman dikasih buat regional jabodetabek saja untuk situs serupa. Dan untuk packing rapih meskipun barang yang saya beli hanyalah sebuah T-shirt saja.

Oiya hampir saja lupa, buat temen-temen yang gak puas dengan barang yang diterima atau ada mendapat salah pengiriman barang. Blibli.com juga melampirkan form pengembalian produk didalam. Bentuknya seperti yang ada gambar diatas , makin gampang ya.

Jadi, begitulah pengalaman saya beli kaos 25rb. Orang malesan kayak saya memang cocok banget ngonline shop dah. Selamat berbelanja!

0 komentar:

Post a Comment