Preview Final Project Mata Kuliah IMK

Kembali menulis untuk blog telantar yang satu ini, emang ada benernya kalau semangat itu gampang dateng dan gampang ilang juga termasuk nulis blog. Artikel kali ini bakal berhubungan dengan Adobe Flash karena saya-nya lagi ngerjain final project untuk matkul Interaksi Manusia & Komputer jadi sekalian buat isi-isi.

Allright, project ini sebenernya dikerjakan untuk satu kelompok namun karena saya supir nya jadi tau banget kendalanya. Kita liat dulu tampilan aplikasinya kayak apa:

Icon

Main Menu

Choose Category
Dah ah kasih intip segitu aja :v *padahal gak jaminan hasil akhirnya bagus* , seperti yang sudah saya jelasin diatas , bikinnya pake Adobe Flash CS6 + Vectoring di Corel Draw X7. Sebetulnya aplikasi ini merupakan hasil move-on dari keterpurukan kami setelah aplikasi E-Ticketing nya di tolak bapak dosen (T^T) .

Tapi gapapa, karena hal itu pula yang bikin saya pegang penuh project di Flash ini karena kalau e-ticketingnya temen kelompok yang pegang . Dia pake java buat bikin native app android, karena itu lah saya jadi gak tau apa-apa.wkwkw

Sampai saat ini dengan 3 kategori dan 30 soal, berhasil membuat saya kelabakan di 130 frames apalagi ngisi intance name tiap button. *beuh, tolongin abang dek :"

Inti dari artikel ini adalah pengen pamer dikit, setelah sekian tahun hidup di dunia ini seneng banget bisa main flash :v *kocak anjir* apalagi bisa dipublish langsung ke android app lewat bantuan Adobe AIR. #mangstab

Nah, ini kan belum di presentasiin didepan dosen yang kemungkinan bakal diadain munggu depan jadi belum bisa kasih link downloadnya, see u next week aja ya guys! hehe

4 comments:

  1. Anjaayyy..
    Kalo udah jadi share gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap bro, termasuk bakal ane ajarin embed adobe air nya :v lewat post *meskipun kita ini sekelas*

      Delete