Hobby Baru: Bikin Template Blogger Sendiri

Ini berawal ketika saya mulai senang terjun ke dunia blogging, emang sih banyak template bertebaran di dumay namun tau lah kaya apasih rasanya kalau lihat template banyak, selain susah pilih yang pas juga banyak elemen-elemen yang kadang kala kurang cocok. Sehingga mulai blog ini dibuat, saya jadi punya hobby baru yaitu bikin template blogger sendiri.

Meski saya belum bisa seperti master diluar sana, yang bisa cetak dalam hitungan detik, rapih dan enak dilihat namun saya rasa enggak sia-sia waktu yang saya pakai untuk bikin template.

Sampai saat ini, template yang murni saya buat dari nol baru ada 2 buah saja. Yang pertama saya namain dengan Minius Theme dan yang kedua adalah Gregory. Kita bahas nih soal penamaan template, "Minius" sebenernya ini nama yang enggak sengaja saya buat. Pertama create name di blogger saya rasa sih udah tulis "Minus" tapi sadar-sadar setelah beberapa waktu lalu ternyata aku typo, jadi udahlah wong udah kebacut kok.

Dan yang kedua, "Gregory". Nama ini saya pakai karena jujur biar inget terus ama kelompok PPM 2014: STMIK AMIKOM Yogyakarta. Meskipun pengennya sih inget sama pemandu-nya doang #OhAbaikan. Jadi begitulah asal-usul penamaan template yang saya buat, yang muncul karena ketidaksengajaan atau akibat pengalaman.



Susunan template di blogger terhitung cukup simple, kamu enggak butuh tau pemrograman sampai PHP karena disini kamu cukup menguasai bahasa HTML & CSS. Kalau udah bisa pasti seneng deh bisa bikin templatemu sendiri. Dan kalau udah bisa bikin, jangan lupa share ke saya ya! :D


2 comments: