Lenovo Energy Management Bikin Baterai Enggak Jebol

Semangat pagi! kali ini saya akan kasih tau tips buat kamu yang pegang laptop Lenovo, terutama tipe Lenovo G400s. Saya tipikal orang yang tidak bisa jauh-jauh dari laptop karena sehari tidak main saja hidup saya terasa amat hampa, seperti orang bingung mondar-mandir enggak jelas.

Nah, dari kebiasaan itu pula laptop yang dulu saya pakai ( Acer 4732z ) baterainya jebol dan chipsetnya juga kena. Jujur dulu waktu SMK terutama waktu kelas 1 suka ngegame dan ngebet dapat hadiah dari event sehingga laptopku sering "dipanjer" dari pagi berangkat sampai pulang sekolah pukul 13:00 terus langsung buat main, paling enggak sampai pukul 18:00 dan belum lagi kalau kalau malem masih main lagi. Huh! suram banget hidupku, tapi itu dulu.....khilaf  >.<

Kini saya pakai Lenovo G400s yang saya beli dari duit ibu ditambah duit hasil jual 2 smartphone yang saya punya. Tapi enggak papa, karena toh saya lebih butuh laptop ketimbang smartphone-nya.

Udah itu aja bacotannya, sekarang tipsnya biar baterai Lenovo G400s enggak jebol. Ini aplikasi udah lama keinstall namun baru nyadar, setelah beberapa bulan pakai laptop ini. Cekidot...


Ada 4 bagian di dalam Lenovo Energy Management, yang dimana masing-masing bagian tersebut tentu ada gunanya. Nah disini kita fokus pada bagian "Battery", sebagai berikut:

1. Maximum Battery Life
Gunakan ketika kamu ingin menggunakan baterai sepenuhnya atau saat dimana kamu enggak nemu sumber listrik. Karena apabila pakai mode ini, baterai akan terisi secara penuh sampai 100%.

2. Optimized Battery Health
Gunakan ketika kamu menggunakan laptop dalam jangka lama, ini akan membuat baterai laptop kamu terisi sampai 60% yang kemudian status akan berubah ke "Not Charging" dan secara otomatis langsung menggunakan sumber listrik non baterai.

Gimana udah tau sekarang kan? jangan lupa sob biasanya aplikasi tersebut ikut terinstall ketika kamu memasang driver Energy Management. Coba cek langsung ke website resmi lenovo, selamat mencoba!



2 comments:

  1. thans bro pencerahannya, sebelumnya pikiran ane juga kesitu tp rada ragu.

    setelah membaca pencerahan mas bro ni jadi semakin yakin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, oke bro
      pake pencerahan segala emang aku lagi ceramah =))

      Delete