Mengatasi USB 2.0 Tidak Terdeteksi di Hackintosh

Ini sebenarnya hal yang cukup menggelikan, ketika teman-teman hackintosh lainnya justru USB 2.0 lah yang pertama kali bekerja, instalasi justru gagal ketika saya mencoba menempatkan Flashdisk pada USB 2.0 dan berjalan dengan sempurna ketika berada pada USB 3.0.

Nah, ketika instalasi selesai mulai deh dengan mencoba beberapa kombinasi bootflag dengan niatan supaya USB 2.0 bisa terdeteksi didalam system report. Bootflag yang pertama saya coba adalah "USBBusFix=Yes" , dan tidak menunjukan tanda-tanda kesuksesan.

***

Lalu apa yang membuat USB 2.0 saya bisa bekerja?
Dan setelah saya coba melepas "USBBusFix=Yes", dan menggantinya dengan kedua bootflag dibawah berhasil membuat USB 2.0 saya bekerja. Dengan begitu sekarang cobalah centang pada bagian:

  • EHCI Acquire Fix
  • UHCI Reset


chameleon wizard
Pengaturan pada Chameleon Wizard

3 comments:

  1. Kalau bootloader Clover GImana OM?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya clover configurator>devices>usb ada ya?

      Delete
  2. Gan mau tanya, saya mau instal hackintosh yosemite zone pake usb tp kenapa ga terdeteksi usbnya ya di boot device?? Saya masih newbie

    ReplyDelete